Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya


Miniatur kali ini akan membahas bagaimana cara membuat rumah yang berbahan stik es krim. Karena sebelumnya saya sudah pernah berbagi tutorial pembuatan miniatur rumah, bagi kamu yang ingin membaca silahkan buka Tutorial Pembuatan Miniatur Rumah Dari Kardus. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan cara membuat miniatur dari stik es krim.

Bagi kamu yang mempunyai adik atau saudara atau buah hati yang menyukai dan berlangganan es krim, pasti akan melihat stik es krim yang berserakan. Nah, daripada stik tersebut di buang cuma-cuma, maka apa salahnya jika kamu gunakan untuk hal yang kreatif yaitu dibuat kerajinan tangan seperti miniatur rumah.

Oke, langsung saja silahkan ikuti petunjuknya dan siapkan bahan-bahan dan alat yang digunakan sebelum menuju kepada langkah-langkah pembuatan miniatur rumah dari stik es krim bekas. Silahkan lihat videonya terlebih dahulu di postingan paing bawah agar mudah menemukan gambaran dalam merakit miniatur rumah.

Jika sudah melihat video diatas, sekarang siapkan bahan-bahan dan alatnya yang diperlukan berupa; Kertas, Pensil, Stik es krim secukupnya (dalam video ini habis 450 stik), Lem, Carter, Penggaris, Karpet Bekas.

Jika bahan dan alat sudah tersedia, sekarang mulai perakitan.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya;

1. Hal pertama adalah membuat pola dan rancangan rumah yang ingin kita inginkan. Untuk pemula sebaiknya jangan langsung membuat miniatur rumah yang rumit.
Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

2. Mulailah dengan pembuatan lantai sesuai pola yang sudah kamu buat sebelumnya. Kamu bisa menggikuti caranya seperti gambari berikut.


3. Yang ketiga adalah pembuatan tiang untuk dinding rumah. Lakukan dengan rapi sehingga hasilnya akan bagus dan indah.



4. Jika semua tiang dinding sudah terpasang kuat, selanjutnya langsung saja pasang dinding bagian dalam terlebih dahulua. Jika dinding bagian dalam sudah selesai, langsung ke dinding bagian luar. jadi dinding terlihat tebal dan bagus.




5. Sekarang mulai merakit bagian atap. Silahkan rakit untuk segi tiganya terlebih dahulu kurang lebih 4 buah atau tergantung panjang rumah.



6. Jika bagian atap sudah tepasang dengan rapi, saatnya membuat bagian depan dan belakang. Lihat gambar berikut.



8. Jika semua atap sudah terpasang rapi, kemudian potong karpet yang warnanya sesuai keinginan kamu dan pasangkan pada bagian atap.


9. Terakhir beri hiasan berupa kursi dan meja buatan untuk memperindah bagian depan.

10. Jadi, Berikut ini gambar rumah yang telah sempurna di lihat dari beberapa sudut.


Bagaimana? apakah kamu sudah yakin bisa membuatnya? jika sudah langsung saja coba praktikan di rumah. Semoga berhasil.


Itulah dari kami tentang tutorial bagaimana cara membuat miniatur rumah yang berbagan dasar stik es krim. Jangan lupa baca artikel lain tentang tutorial membuat miniatur dan kerajinan tangan lainnya. Sekian dari saya semoga ini membantu kreatifitasmu. 

0 Response to Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya

Post a Comment